Apa itu Penurunan Daya Ingat

Menurut Johnson dalam Christensen dan Kenney (2009), mengatakan pasien adalah klien atau penderita yaitu sistem perilaku (orang) yang terancam atau secara potensial terancam oleh penyakit (ketidakseimbangan). Menurut King (2009) mengatakan, bahwa pasien adalah individu (sistem personal) yang tidak mampu mengatasi peristiwa atau masalah kesehatan ketika berinteraksi dengan lingkungan. Menurut Leineger (2009) bahwa pasien adalah individu, keluarga, kelompok, masyarakat, atau komunitas dengan kemungkinan kebutuhan fisik, psikologis, atau sosial, di dalam konteks budaya mereka, yang merupakan penerima asuhan keperawatan (dalam Nandra. 2015).

Daya ingat adalah kemampuan mengingat kembali pengalaman yang telah lampau (Depdiknas, 2003 : 240). Penurunan daya ingat menurut Saifudin (2015), terbatasnya daya ingat (index memori) ketidak kemampuan untuk menyimpan informasi (pelupa) sehingga tidak dapat digunakan lagi dimasa yang akan datang.

Jadi menurut penjelasan tersebut diatas bahwa, Penderita penurunan daya ingat yang dimaksud adalah mereka atau pasien yang mengalami masalah terhadap penurunan daya ingat sehingga adanya ketidak mampuan untuk mengingkat kembali secara menyeluruh hal-hal yang telah terjadi sebelumnya.

Atasilah dengan Ramuan Usada Taru Pramana “Memory Plus” sudah tersedia dalam bentuk teh celup dan jamu kering. astungkara sudah diteliti secara ilmiah dan empiris, sungguh ajaib. Astungkara semuanya sangat baik. sumber resep dari Geguritan Sugita Sebudi.  suatu kearipan lokal yang penuh makna bagi masyarakat yang peduli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *