Gebyar Pengobatan di Nusa Penida

Pada hari Senin 1 Desember 2014, kami team Solusi Sehat Usada Bali Mendapatkan kesempatan untuk melakukan Bhakti sosial pengobatan gratis di Desa Pejukutan, Banjar Tukad Sahang, yang diundang oleh IDI Kabupaten Kelungkung dan disponsori oleh PLN kantor wilayah Kelungkung dan Nusa Penida..

perjalanan dimulai jam 07.00 dari pantai Sanur dengan mencharter sebuah pas boat menuju pelabuan Bias Nusa penida, dalam perjalannan sempat ganti boat karena ada maslah dengan mesin sehingga perjalanan cukup terganggu sampai-sampai kami terlambat sampai ditempat tujuan.

pada akhirnya jam 11.00 kami sampai ditempat tujuan yang diantar oleh petugas dan facilitas kendaraan dari Kantor PLN di Nusa Penida. masyarakat sangat antosias menunggu pelayanan kesehatan yang akan kami berikan. Team VIsionBali Solusi Sehat Usada Bali  terditri dari 6 orang terapist dan 4 orang bagian administrasi dan team pengarahan/pemandu dari Puskesmas Nusa Penida yang dipimpin oleh dr. Rai.

semua bisa berjalan lancar, bisa mengobati kekecewaan masyarakat yang telah menunggunya dari jam 09.00 sampai kami datang pada jam 11.00. kami berhasil menterapi 180 orang yang didata/didaftar oleh petugas kesehatan setempat.

adapun terapi yang kami lakukan antara lain:
1. Pembersihan dan totok mata oleh 2 orang terapist
2.Therapi kesehatan dnegan Akupunture oleh 2 orang terapist.
3. Therapi herbal berupa pembersihan badan dengan uap herbal/steam herbal Usada Bali sebagai pengganti botreh untuk membantu sirkulasi darah dan pembersihan parasit-parasit kulit.

Kegiatan ini selesai pada jam 14.30. dan kami semua sangat bahagia bisa melayani masyarakat , termasuk masyarakat juga sangat antosias menikmati terapi yang kami suguhkan. mereka juga menjamu kami dengan kelapa muda, kacang tanah aslidari hasil tanam di desa setempat. bahkan ada masyarakat yang memberikan kami ketela pohon yang sudah dikeringkan. alangkah terkesannya kami bisa membantu mereka walaupun hanya beberapa jam.

Trimakasih team Puskesmas Nusa Penida, dr Rai dan team yang telah membantu kami mensukseskan Bhakti sosial ini, dan trimakasih pula telah memilihkan tempat/lokasi yang sangat terkesan buat kami.

Trimakasih IDi Kabupaten Kelungkung Bp dr. Ngurah Eka Putra dan team

Trimakasih PLN kabupaten Kelungkung dan Nusa penida beserta Teamnya.

Trimakasih masyarakat Nusa penida yang telah membantu mensukseskannya dan Trimakasih masyarakat Desa Pejukutan atas ambutannya dan kordinasinya yang sangat baik.

semoga Kita selalu sehat dan mendapat perlindunganNya.

Team Solusi Sehat Usada Bali

I Nyoman Sridana, S.Kes.H

I Ketut Pesta

I Gusti Rai

I Nganik Pageh.

I Ketut Kinon

I Putu Suidnyana.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *