Mengatasi Hypertensi

Solusi Sehat “Ayurveda”
Mengatasi Hipertensi

BINAHONG OBAT AMPUH ATASI HYPERTENSI
dan STROKE

HYPERTENSI

Penyebab terjadinya hypertensi karena kegemukan, sensitifitas garam, minuman alkohol berlebihan, kurang aktifitas fisik, faktor keturunan/genetik, pembuluh arteri kaku, perokok berat, usia tua, obat-obatan. Gejala  terjadinya Hipertensi antara lain pusing, muka merah, sakit kepala / pusing, tengkuk terasa pegal dan muka merah. Dampak yang dapat ditimbulkan oleh hipertensi adalah kerusakan ginjal, pendarahan pada selaput bening (retina mata), pecahnya pembuluh darah di otak, serta kelumpuhan.

Jantung memompa lebih kuat sehingga mengalirkan lebih banyak cairan pada setiap detiknya. Terjadi penebalan dan kekakuan pada dinding arteri akibat usia lanjut. Arteri besar kehilangan kelenturannya dan menjadi kaku, sehingga mereka tidak dapat mengembang pada saat jantung memompa darah melalui arteri tersebut. Karena itu darah pada setiap denyut jantung dipaksa untuk melalui pembuluh yang sempit dari pada biasanya dan menyebabkan naiknya tekanan.

Bertambahnya cairan dalam sirkulasi bisa menyebabkan meningkatnya tekanan darah. Hal ini terjadi jika terdapat kelainan fungsi ginjal sehingga tidak mampu membuang sejumlah garam dan air dari dalam tubuh. Volume darah dalam tubuh meningkat, sehingga tekanan darah juga meningkat.

Oleh sebab itu, jika aktivitas memompa jantung berkurang, arteri mengalami pelebaran, dan banyak cairan keluar dari sirkulasi. Maka tekanan darah akan menurun atau menjadi lebih kecil.

Berdasarkan faktor pemicu, Hipertensi dibedakan atas yang tidak dapat dikontrol seperti umur, jenis kelamin, dan keturunan. Pada kasus Hipertensi primer mungkin masih dapat dirawat. Didapatkan riwayat hipertensi di dalam keluarga. Apabila riwayat hipertensi didapatkan pada kedua orang tua, maka dugaan Hipertensi primer lebih besar.

Pantangan bagi penderita hypertensi hindari makanan dengan garam berlebihan, hindari minuman bersoda, kurangi makan daging, kerang, kepiting, susu, camilan yang gurih / asin,  hindari makanan dengan pengawet sodium / naturium, makanan ikan asin, telur asin, otak, petsin, jeroan, sarden, udang, dan cumi dan lainnya yang bisa merangsang kekentalan darah dan tertumpuknya kerak pada pembuluh darah.

Pencegahan terhadap hypertensi dengan mengkomsumsi banyak makan sayuran segar, buah segar, tempe, tahu, kacang-kacangan, putih telur, gula murni, minyak nabati kecuali minyak kelapa, ikan, minyak zaitun, hindari asap rokok, makan-makanan yang berserat dan jus buah, minum teh hijau, susu yang rendah lemak, minum banyak air putih, dan sedapat mungkin mengunyah makanan dengan sempurna.

Obat herbal penurun tensi yang mudah kita dapat sebagai olahan makanan antara lain alpukat, komsumsi cukup bawang putih, blimbing wuluh asam, blimbing manis dan juga labu siam.
Contoh pemakaian: rebus 5 lembar daun alpukat dengan 3 gelas air sampai tersisa sekitar 2 gelas. Setelah dingin lalu di minum masing-masing satu gelas. Lakukan 3x sehari minimal sampai sembuh.  (tanaman obat hypertensi: 1. Alpukat, 2. Bawang putih, 3. Blimbing asam- wuluh, 4. Blimbing manis, 5. Borokoli, 6. Bunga matahari, 7. Boni, 8. Cincau, 9. Daun sendok, 10. Ginjean, 11. Jamur kayu, 12. Ketepeng kecil, 13. Compri, 14. Kunyit, 15. Labu siam, 16. Mahogani, 17. Mentimun, 18. Mengkudu, 19. Mondokaki, 20. Murbei, 21. Pegagan, 22. Pepaya, 23. Pulai, 24. Pula pandak, 25. Sambiroto, 26. Sambung nyawa, 27. Seledri, 28. Siantan, 29. Tapak dara, 30. Tempuyung, 31. Teratai, 32. Teratai kerdil, 33 daun Binahong)

HERBAL BINAR

Herbal Binar terbuat dari daun dan buah Binahong asli tanpa pengawet sintetik dan pewarna buatan.

Berkhasiat untuk menyembuhkan luka bekas operasi, maag, typus, disentri, kesegaran jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang, selain itu…
* Batuk/muntah darah : 10 lembar daun diminum per hari.
* Paru-paru/bolong : 10 lembar daun diminum per hari.
* Kencing manis : 11 lembar daun diminum per hari.
* Sesak nafas : 7 lembar daun diminum per hari.
* Borok akut(menahun) : 12 lembar daun diminum per hari.
* Patah tulang : 10-20 lembar daun diminum per hari.
* Darah rendah : 8 lembar daun diminum per hari.
* Radang ginjal : 7 lembar daun diminum per hari.
* Gatal-gatal/eksim kulit : 10-15 lembar daun diminum per hari.
* Gegar otak ringan/berat : 10 lembar daun diminum per hari
* Disentri/buang air besar : 10 lembar daun diminum per hari.
* Ambeyen berdarah : 16 lembar daun diminum per hari.
* Hidung mimisan : 4 lembar daun diminum per hari.
* Habis bedah/operasi : 20 lembar daun diminum per hari.
* Luka bakar : 10 lembar daun diminum per hari.
* Kecelakaan/benda tajam : 10 lembar daun diminum per hari.
* Jerawat : 8 lembar daun diminum per hari.
* Usus bengkak : 3 lembar daun diminum per hari.
* Gusi berdarah : 4 lembar daun diminum per hari.
* Kurang nafsu makan : 5 lembar daun diminum per hari.
* Kelancaran haid : 3 lembar daun diminum per hari.
* Habis bersalin/melahirkan : 7 lembar daun diminum per hari.
* Menjaga stamina tubuh : 1 lembar daun diminum per hari.
* Penghangat badan : 5 lembar daun diminum per hari.
* Lemah syahwat : 3 lembar daun diminum per hari.

Kebetulan penulis juga belajar tentang pengobatan Ayurveda di fakultas Kesehatan Ayurveda UNHI Denpasar. Mari melestarikan budaya Usada Bali yang adiluhung, kita kemas obat usada dengan kemasan sesuai jaman sekarang, dengan sentuhan kemasan modern tentunya bisa menjadi go international. Sehingga penulis telah memproduksi beberapa obat traditional Usada Bali yang bahan obatnya dari tanaman obat disekitar kita. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi agent atau redaksi majalah crada. Atau kunjungi web Visionbali Herbal Indonesia di situs online atau emai. Kami memproduksi beberapa ramuan herbal seperti mengatasi asam urat, reumatik, kaki kesemutan, nyeri persendiaan, kencing batu, tetes mata ayurveda, mengatasi maag, strok, sambelit/ambien, lemah syahwat/penyubur gen, ramuan pengurus badan, mengatasi kanker dls. Menerima pesanan ramuan obat traditional lainnya. Penulis praktisi pengobatan ayurveda sekaligus mahasiswa jurusan ayurveda,  petani, pembisnis export-import, pelaku pariwisata, properti international dan motivator bisnis serta pencinta spiritual menuju hidup damai, ceria dan Bahagia di Semesta.

 

Untuk informasi lebih lanjut untuk organisasi ini bisa di hubungi N. Danny Sridana, di Jalan Tukad Badung XXIII No. 27 Renon, Denpasar. Phone : 0361 7426261

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *