Om Swastyastu,
VisionBali Herbal Indonesia adalah produsen berbagai produk herbal alami (obat tradisional) yang sudah terbukti dapat mengatasi keluhan berbagai penyakit serta dapat menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit, menuju hidup ala Ayurveda. Ayurveda merupakan ilmu yang mempelajari tentang konsep keseimbangan diri menuju sehat jiwa pikiran dan pisik serta lingkungan. Ayurveda adalah konsep atau ilmu kesehatan yang tercatat di dalam weda, kitab sastra tertua di dunia, pada 4000 tahun yang lalu.Dalam bahasa sansekerta, Ayur berarti kehidupan sedangkan Veda berarti pengetahuan, sehingga Ayurveda secara harfiah bermakna Ilmu Kehidupan. Konsep kesehatan Ayurveda telah mencakup seluruh sistem kehidupan manusia sehingga menjadikan Ayurveda sebagai sistem pengobatan dan perawatan kesehatan terlengkap di dunia. Ilmu ini sekarang sudah dipelajari dan dikembangkan lebih luas. terbukti di UNHI Denpasar telah memiliki fakultas kesehatan Ayurweda terakriditasi. Sebagai bukti bahwa pengobatan herbal yang berasal dari alam (tumbuhan, hewan dan mineral-mineral alamiah) masih diminati masyarakat luas. Kalau di masyarakat Bali mengenalnya dengan istilah pengobatan Ramuan Herbal Taru Premana.

Didasakan atas hal tersebut I Nyoman Sridana mendirikan suatu Usaha Industri Rumah tangga yang diberi nama UD. VisionBali Herbal Indonesia pada hari Sabtu, tanggal 15 September 2012, ketika itu I Nyoman Danny Sridana  masih mahasiswa di Fakultas Ayurveda UNHI Denpasar semester V, diawali dengan didirikannya terapi kesehatan pijat, akupunture dan herbal, dengan ijin praktek terdaftar sebagai pengobat traditional (STPT) Homeopathi tertanggal 26 September 2012 dan telah diperbaharui pada 26 September 2017 dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar-Bali. Selanjutnya setetelah memiliki jin produksi ramuan herbal Usada Taru Pramana yang berasal dari resep-resep pilihan berdasarkan kajian ilmiah yang dipelajarinya dan mengobservasinya dalam pemakaian produk-produk tersebut. Produk telah terregistrasi di Departement Kesehatan Kota Denpasar – Bali. Dengan dikeluarkannya ijin produksi berupa P-IRT dan sertifikat penyuluhan. Pemesanan ramuan semakin meningkat seiring dipercayakannya mendukung program RRI pro 4 dalan acara budaya Bali yaitu Usada Bali Taru Pramana setiap hari rabu jam 19.00. talk show seputar tanaman obat tradisional dan interaktif tentang kasihat dan cara pengolahannya.

I Nyoman Sridana setelah menamatkan diri di Fakultas ayurveda dengan predikat cumlaud, selanjutnya mengikuti frogram Pasca Sarjana UNHI (S2) selama 2 tahun. Berkat dorongan para Dosen, keluarga, pasien yang ditanganinya dan simpatisan/teman-teman supaya mengikuti program S3 (Dr). pada tahun 2016 lanjut di pasca Sarjana UNHI program S3 (Dr.), sekarang dalam tahap menyelesaikan Disertasi untuk penelititian tentang “Pengobatan Holistik Tradisional Bali untuk mengatasi penurunan Daya Ingat”

Usaha legalitas di Bidang Herbal (pengobatan Tradisional Bali) berbentuk UD yaitu UD. VisionBali Herbal Indonesia didirikan oleh I Nyoman Danny Sridana, S.Kes.H., M.Si. Kegemaran mempelajari manfaat dan pelestarian tanaman obat merupakan sebagai hobinya. Disamping ke sehariannya sebagai pengusaha yang cukup sibuk dalam mengurusi usaha-usahanya.

* UD. VisionBali Herbal Indonesia: memproduksi berbagai herbal dari tanaman Taru Premana, dengan menerapkan metode pengobatan ayurveda yang di peroleh dari Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Fakultas Ayurveda dan juga hasil dari mengikuti pelatihan intensip dari beberapa sekolah/tempat pelatihan herbalist juga belajar dari beberapa praktisi pengobatan herbal yang ada di Bali maupun luar Bali, bahkan beberapa pelatihan dilakukan dari praktisi luar Indonesia seperti India, Vietnam, Brasil, Uruguay, Argentina, Thailand dan Africa Selatan. Sering kali bepergian keluar negeri dalam hal mengunjungi langganan (clients) sambil belajar tanaman herbal yang dimanfaatkan oleh masyarakat lokal (negarayang dikunjunginya). Beliau juga aktif memberikan pelatian-pelatiah, penyuluhan-penyuluhan tentang ramuan usada, dan aktif mengisi program siaran Usada Bali dan interaktif di Pro 4 RRI Denpasar dari bulan maret 2013 sd sekarang.  Beliau juga aktif menulis artikel tentang manfaat tanaman obat pada Majalah Sradha, Bisnis Bali dan Program Bali TV khusunya untuk acara celah Kehidupan, dls. Tenaga kerja dibagian produksi sebanyak 5 orang dan puluhan para petani di desa-desa untuk menyuplay bahan ramuan obat yang digunakan. Adapun bahan ramuan usada yang digunakan seperti daun temen (daun ungu), daun dewa, daun gempur batu, daun kumis kucing, daun kacibeling, daun sirih, daun tapak liman, daun tapak dara, daun kelor, daun tempuyung, daun tulasi, daun africa selatan, daun pancersono, daun dandang genis, daun lidabuaya, daun salam, daun srikaya, daun binahong, daun sidaguridaun meniran, simplesia kejangutan, simplesia ranti, simplesia putri malu, simplesia pegagan/piduh, bunga rosela, kecai, buah keem, buah tibah/bengkudu, jinten hitam, jeruk purut, biji kapulaga, buah binahong, buah amla, akar alang-alang, induk kunir, temu mangga, jahe merah, temulawak, jahe kecil, kunyit putih, bawang bang, lempuyang, cekuh, suna, bawang, adas, merica, cengkeh, kepasilan tibah, kepasilan jeruk, kulit manggis, bunga rosela, babakan secang ,simplesia keciplukan, kulit udang, daun dan bunga kembang bintang, kerang sutra, minyak cukli, minyak  yuyu gringsing, minyak lungsir, minyak kelapa vco (virgin coconut oil), garam, gula tebu, dls

* Visionbali Herbal Therapi Holistic Klinik, dalam suatu organisasi sekaa Solusi Sehat Bumi Kasih Sebagai wadah seorang praktisi pengobatan akupunture, pengobatan herbal Homeopathi bersama teman-temannya yang memiliki keterampilan dibidang kesehatan comersial maupun alternatip. Klinik buka dari senin sampai sabtu dari jam 08.00 sd 17.00. untuk masyarakat yang mencari Ramuan Usada Bali Taru Pramana bisa dilayani dalam 24 jam dengan call center +62 85100426261.

Beliau merupakan director utama dari beberapa perusahan antara lain:
* PT. VisionBali: yang bergerak dibidang exporter dan supplier berbagai kerajinan tangan dan Furniture, International packing services (cargo), document export services, fumigation services, dan kegiatan pariwisata Tours and travel service. (www.visionbali.com, www.visionbali.net, www.visionbaliexport.com)
* PT Sinni Villas: suatu perusahan PMA yang bergerak dibidang pembangunan dan pengelolahan villas (www.sinnivillas.com)
* CV. Wassana: broker , Property.

I Nyoman Sridana Memiliki 3 orang putra dari seorang istri yang selalu mendukung kariernya dan seorang menantu dari anak I yang siap membantu keperluan usahanya ini. Anak pertama mewarisi talenta bisnis yang telah dirintis oleh ayahnya. sedangkan anak II sedang menempuh pendidikan Kefarmasian di fakultas Farmasi Ubaya di Surabaya. sedangkan anak ke III masih duduk di bangku SD. I nyoman Sridana optimis bahwa Ramuan Usada ini akan berkembang dengan baik dikarenakan dukungan dari masyarakat dan SDM yang kuat terutama anak III yang memiliki banyak ide untuk mengembangkan obat tradisional ke tingkat modern dengan tehnologi modern yang sedang menempuh pendidikan di Farmasi. doa Masyarkat kami harapkan demi ajegnya Usada Bali sebagai warisan Nenek moyang kita yang dimuat dalam litratur-litratur Lontar Usada Bali.

Beliau berharap supaya apa yang dipelajarinya atau yang ditulisnya pada situs ini Bisa bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Om Shanty Shanty Shanty Om

02/20/2018